0
Dikirim pada 30 Agustus 2014 di News

Smartphone BlackBerry masih menjadi salah satu gadget paling di gandrungi di Indonesia, baik di pasar 'low-end' atau 'high-end'. Khusus untuk segmen smartphone kelas menengah, BlackBerry masih mengandalkan BlackBerry Q5.

Dari segi desain, BlackBerry Q5 terlihat seperti versi murah Q10 yang terbuat dari bahan plastik yang lebih murah. Sedangkan keyboard QWERTY-nya cukup lega dan ditunjang dengan bobot bodi yang ringan, hanya 120 gram (sudah termasuk baterai). Konsep bodi unibodi dari BlackBerry Q5 dirasa memberikan sedikit ketidaknyamanan, karena baterai 2180 mAh-nya menjadi tidak bisa dilepas dengan bekal aplikasi instagram for blackberry atau download instagram blackberry.

Layar IPS LCD 16 juta warna dari BlackBerry Q5 masih menjadi sorotan utama karena memiliki kerapatan tinggi, hingga 329 ppi dengan resolusi 720 x 720 piksel. Bahkan, iPhone 5 pun kalah terang dan jernih karena hanya memiliki kerapatan 326 ppi. Sayangnya, layar dari BlackBerry Q5 hanya berukuran 3,1 inci saja. Alhasil, smartphone ini agak susah jika digunakan untuk aktivitas 'full touchscreen'.

Performa dari BlackBerry Q5 pun cukup responsif berkat adanya sistem operasi OS BlackBerry 10. Pengguna bisa dengan mudah memeriksa pesan masuk melalui BlackBerry Hub tanpa harus menutup aplikasi lain yang tengah dinikmati. Seperti  bbm untuk PC/ komputer maupun Download BBM untuk laptop.

Dalam paket pembelian BlackBerry Q5, pengguna bisa langsung menggunakan beragam aplikasi yang sudah terinstal seperti LinkedIn, Twiter, hingga Docs to Go yang memudahkan membaca atau menulis pekerjaan dalam bentuk file Word, Excel, dan PowerPoint. BlackBerry Q5 pun mempunyai fitur pengaturan profil yang bisa memisahkan data pekerjaan dan pribadi secara terpisah. Namun, ekosistem aplikasi yang belum terlalu berkembang mungkin menjadi kendala tersendiri. Namun ada baiknya anda juga menyimak artikel yang sedang populer lainnya mengenai cara install/ menggunakan bbm di komputer

BlackBerry mematok smartphone kelas menengah murah ini dengan harga Rp 3.499.000. 'Mahar' tersebut cukup sebanding dengan spesifikasi unggulan lain seperti RAM lega hingga 2 GB dan ROM 8 GB. Kamera BlackBerry Q5 pun cukup lumayan dengan kombinasi kamera belakang 5 MP dan kamera 'selfie' 2 MP. Pada kamera belakang telah terdapat lampu flash LED yang bisa menemani aktivitas 'jeprat-jepret' di tempat minim cahaya.

Namun rumor terbaru memberitakan akan hadirnya aplikasi bbm for java dan juga bbm for symbian yang bisa anda download bbm for java symbian terbaru 2014 nanti.



Dikirim pada 30 Agustus 2014 di News
comments powered by Disqus
Profile

Wanita sederhana yang senang menuahkan prasannya lewat tulisan :) More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 34.121 kali


connect with ABATASA